Bali Trip – Pantai Pandawa

It’s always fun to be in Bali, right?

Perjalanan saya ke Bali kali ini diawali dengan kunjungan ke salah satu pantai indah yang menjadi destinasi wisata yang tergolong baru. Pantai ini bernama Pantai Pandawa. Kalau asal-usul nama Pandawa sih saya juga kurang jelas. Yang jelas, di pantai ini ada patung-patung tokoh pewayangan Pandawa seperti Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula dan Sadewa.

Perjalanan menuju pantai ini melalui gunung karang. Lebih tepatnya gunung karang “dibelah” untuk dibuat jalan menuju pantai karena memang pantai itu letaknya terisolir terhalang oleh gunung karang sehingga tidak ada akses langsung menuju ke pantai.

 

Tapi memang, keindahannya sangat layak untuk diusahakan meski terhalang gunung karang. Di pantai ini kita akan melihat hamparan pasir yang luar biasa putih dan air laut yang berwarna biru jernih. Menurut saya, pantai Pandawa lebih indah dibandingkan pantai-pantai lain yang ada di Bali. Menurut saya loh yaa…

Tapi sayang, pantai ini panas sekali karena hampir tidak ada pepohonan yang menjadi pelindung dari teriknya sinar matahari. Yang ada hanya payung-payung pantai saja…

Mungkin pantai ini menjadi favourit bule-bule yang senang berjemur karena disini mereka akan dapat paparan sinar matahari langsung yang sangat banyak. Tapi buat kebanyakan orang Indonesia seperti saya, kalau cuaca panas dan matahari terik yang dicari ya tempat berteduh…hehehe… dan satu-satunya tempat berteduh yang cukup nyaman hanyalah cafe-cafe pantai yang berjejer disitu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s