Bali Trip – Uluwatu

Uluwatu adalah nama sebuah pura di Bali yang terletak di atas tebing curam yang langsung berhadapan dengan laut. Di Pura ini banyak monyet yang berkeliaran dengan bebas sehingga kita harus berhati-hati dengan barang-barang bawaan kita seperti handphone, kacamata, makanan dan terutama air minum. Sebab kalau benda-benda itu terlihat oleh monyet-monyet, mereka akan mengejar dan ingin merebutnya.

Untuk masuk ke area pura sekaligus melihat keindahan tebingnya, terlebih dahulu kita harus menaiki anak tangga yang jumlahnya cukup banyak (saya ngos-ngosan jadi gak sempat menghitung jumlah anak tangganya :p) yang jelas cukup tinggi dan lumayan cape.

 

Tapi… it’s worth the effort! di atas tebing kita disuguhi pemandangan yang luar biasa stunning, sangaaat indah! rasanya sulit untuk menggambarkannya dengan tepat. Tebing tinggi yang menjulang dengan deburan ombak yang menghantamnya di bagian bawah, juga dengan adanya dinding yang dibangun memanjang menjaga tepian tebing menambah keindahannya.

 

 

Bagian dalam pura yang biasa dipergunakan untuk ritual peribadatan tertutup jadi kita hanya bisa berkeliling di sepanjang pinggiran tebingnya saja.

Di Uluwatu juga diadakan pertunjukan Tari Kecak setiap jam 18.00 WITA. Sayang, saya berkunjung kesini masih siang jadi tidak sempat menyaksikan pertunjukan tariannya.

Foto-foto saya di HP disetting 1×1 supaya pas buat di-upload ke instagram. Yang punya akun instagram follow saya yaaa…hehehe… insya Allah di follback. search akun: @azharsanti

Ini foto-foto full view-nya:

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s