Kuliner di Kesejukan Ciwidey

Anda lebih suka jalan kemana? ke gunung atau ke pantai?

Kalau saya lebih suka menikmati kesejukan dan kesegaran udara pegunungan. Pokoknya kalau udah di tempat yang berhawa sejuk rasanya betaaahh… dan makan pun biasanya lebih lahap.

Dan salah satu tempat yang menjadi favorit saya adalah Bandung. Tepatnya Kabupaten Bandung Barat. Bandung Barat memiliki banyak destinasi  pegunungan yang sangat menarik buat dikunjungi, salah satunya adalah Ciwidey.

Karena suami adalah penggemar bebek, pada saat di Ciwidey, tidak bisa tidak belio tergoda oleh salah satu restoran yang cukup besar dengan menu bebeb eh bebek sebagai andalan. Jadilah kami mampir kesitu, dan ternyata restoran itu jika dilihat dari luar tempatnya kecil tapi dalamnya luas sekali, dengan kontur tanah yang berbukit-bukit mengikuti kontur tanah aslinya.

Saung-saung disitu diletakkan diatas kolam ikan. Kolamnya ada dua, kolam kecil di bawah dan kolam besar yang ada di atas. Ikannya banyaaaak sekali dan akan berbondong-bondong berebutan makanan yang kita lempar ke kolam. Oya, kalau mau ngasih makan ikan kita harus bayar Rp 5.000 per kantongnya. Agak aneh ya, padahal itu kan ikan mereka sendiri, kita mau bantu kasih makan tapi malah harus bayar juga…wkwkwk… namanya juga orang usaha :p

Sambil menunggu makanan datang, bisa bermain-main dengan ikan-ikan yang senang juga diajak main.
Di restoran ini juga ada taman kecil buat bermain-main dan banyak spot menarik buat foto-foto instagram. Jangan lupa selfie duluuu…!
Terus makanannya gimana? To be honest, menurut saya makanannya standar aja. Enak tapi ‘gak spesial banget.
Disini juga ada kebun stroberi yang kita bisa petik sendiri (setelah membayar dulu tentunya). Di foto atas Miky memegang topi caping yang diberikan buat kita yang mau memetik stroberi. Tapi… ternyata untuk menuju kebun stroberi itu kita harus mengitari kolam besar dan kemudian menaiki bukitnya. Waduh… nggak deh… secara tengah hari dan baru makan… next time may be.
Advertisements

One thought on “Kuliner di Kesejukan Ciwidey

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s