Sholat Pertama di Masjid Nabawi

Alhamdulillah akhirnya terwujud juga impian untuk menginjakan kaki di tanah suci Madinah.

Kesan pertamaku, Madinah ini kota tua yang sepi. Keramaian sepertinya hanya terpusat di sekitar masjid Nabawi. Kesannya biasa ajalah…gak terlalu istimewa. Tapi ternyata aku salah.

Sore itu, begitu tiba di hotel aku segera mandi dan bersiap menuju masjid Nabawi untuk berjamaah sholat maghrib. Hotel yang aku tempati, hotel Dallah Taiba sepertinya sudah cukup tua tapi kelebihan hotel ini adalah lokasinya yang sangat dekat dengan masjid Nabawi. Hanya tinggal menyebrang jalan sudah langsung sampai di pintu 25 atau Baab Nisa, Pintu masuk masjid khusus untuk wanita.

Sulit diungkapkan dengan kata-kata bagaimana perasaanku ketika memasuki masjid Nabawi dan meletakkan kening untuk bersujud. Rasa haru, bahagia, syukur bercampur menjadi satu membuat air mata keluar dengan begitu mudahnya.

Setelah memasuki masjid, yang pertama aku dilakukan adalah terlebih dahulu minum air Zamzam yang khusus didatangkan dari Mekah. Air zamzam disediakan di dalam masjid dalam wadah-wadah besar, lengkap dengan gelas-gelas plastiknya. Air zamzam disediakan dingin dan biasa (not cool). Aku minum yang temperaturnya biasa saja untuk menghindari radang tenggorokan.

Setelah minum air zamzam, kemudian masuk ke bagian dalam masjid supaya bisa berjamaah di shaf depan. Keuntungan datang ke masjid lebih awal adalah kita bisa leluasa memilih tempat sholat yang kita inginkan dan belum berdesakan.

Setelah melaksanakan sholat sunat tahiyyatulmasjid, aku duduk menunggu adzan maghrib sambil merenung dan mengamati sekitar masjid.

20160414_232215

20160414_232333

20160415_050210

20160415_050227

Advertisements

2 thoughts on “Sholat Pertama di Masjid Nabawi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s