Uniknya Makan Malam di Raminten

Kalau ke Jogja, kuliner yang wajib buat kami adalah makan malam di restoran yang bernama lengkap House of Raminten.

Suasana dan citarasa makanannya selalu membuat ketagihan dan ingin datang lagi. Raminten memiliki keunikan tersendiri yang tidak ada di tempat lain.

Keunikan pertama adalah antriannya. Yes, mau makan disini harus sabar dan tidak dalam keadaan yang sangat lapar. So…ngemil-ngemil dulu lah buat ganjel dan bisa antri dengan sabar.

house of raminten jogja
Antri doooong….

Begitu datang, kita harus mendaftar ke resepsionis dengan menyebutkan berapa orang pasukan lapar yang kita bawa. Kemudian kita duduk di kursi tunggu yang disediakan, seperti di rumah sakitΒ  sampai nanti mas resepsionis manggil nama kita kalau sudah ada kursi yang kosong.

Btw, kita boleh milih koq mau duduk dimana. Apakah mau duduk di dalam bawah, dalam atas, atau mau di luar saja. Fyi, makin favorit tempatnya berarti kita harus makin sabar menunggu. Maklum, spot favorit pasti banyak yang ngincer.

Keunikan kedua adalah para pelayannya. Pelayan-pelayannya adalah mas-mas ganteng dan mbak-mbak cantik – seriously, mereka gagah-gagah dan ayu-ayu – dengan penampilan khas. Mbaknya memakai kain dan kemben ( sempet terpikir apa mereka gak masuk angin secara kipas angin dipasang kenceng banget). Mas-masnya memakai kain, kaos ketat dan dasi. Dan mas-mas ini benar-benar kekar-kekar dan berotot, bayangkan mereka bawa 5 gelas besar naik tangga ke lantai 3 tanpa goyah dengan memakai kain.

house of raminten jogja
Buku Menu
house of raminten jogja
Sambil nunggu ya selfie dulu πŸ˜€

Keunikan ke-3 adalah menu makanan dan penyajiannya. Makanan-makanan dan minuman disini diberi nama-nama unik yang agak nyeleneh seperti ayam koteka, dan lain-lain. Kebanyakan minuman disini disajikan dalam porsi besar dan bahkan jumbo, makanya pelayannya berotot semua πŸ˜€

House of raminten resto jogja

House of raminten resto jogja

Soal harga menurutku cukup murah jika dibandingkan dengan resto-resto lain yang menyajikan hidangan sejenis.Β  Dan tentu saja yang ngangenin adalah rasanya. Menu favoritku disini adalah nasi goreng. Nggak tahu kenapa menurutku nasi gorengnya punya citarasa khas yang berbeda dan ngangenin di lidah.

Advertisements

One thought on “Uniknya Makan Malam di Raminten

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s